Minggu, 21 Mei 2017

PERTASIGALANG MTsN 8 BANTUL 2017


Gunungkidul,  Jumat – Ahad, 19 – 21 Mei 2017, Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air serta rela berkorban, maka Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Bantul menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Prestasi Penggalang  (PERTASIGALANG). Kegiatan ini diselenggarakan di kawasan hutan rakyat (KAHURA) Bunder Gunungkidul Yogyakarta.
Menurut laporan ketua panitia Masfah, S.Pd.I Kegiatan Pertasigalang diikuti siswa kelas 7 dan 8 MTsN 8 Bantul sebanyak 87 siswa. Di samping tujuan di atas menurut panitia dengan adanya perkemahan pertasigalang ini diharapkan siswa MTsN 8 Bantul juga memiliki bekal ketrampilan (life skill) supaya dapat hidup secara mandiri baik di madrasah serta di masyarakat kelak setelah lulus dari MTsN 8 Bantul.
Kegiatan ini didukung sepenuhnya dari Sangga Pramuka Kecamatan Dlingo yang dipimpin Pembina Joko Antoro.
Berbagai kegiatan yang dilaksanakan adalah : 1. Tenda, 2. Lomba Cerdas Cermat Agama dan Umum, 3. Origami, 4. Adzan,  5. Pidato Kegamaan. 6. Paduan Suara Jaya Madrasah, 7. Fashion Show, 8. Lomba Baris Berbaris, 9. Lomba Masak, 10. Penjelajahan, 11. Pentas Seni.
Dalam sambutannya Drs. Ahmad Daroji dalam Upacara Pembukaan Pertasigalang berharap seluruh siswa dapat melaksanakan semua kegiatan dengan baik, menjaga kesehatan dan yang terpenting dengan perkemahan pertasigalang para siswa dapat menjaga persatuan, saling tolong menolong sesame siswa, sehingga nantinya siswa dapat menerapkan di lingkungan madrasah dan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan Pertasigalang ini berakhir hari Ahad, 21 Mei 2017 jam. 12.00 WIB, siswa kembali ke Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Bantul. (ahmadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar